Rosyid Ridho

Insight The Network

Kamis, 19 Oktober 2017

Konfigurasi Router Tenda N301 sebagai AP

          Router adalah salah satu perangkat keras pada komputer yang digunakan untuk membagi protocol kepada anggota lainnya. Sedangkan Access Point dalam jaringan komputer adalah sebuah jalur akses nirkabel (Wireless Access Point atau AP) adalah perangkat komunikasi nirkabel yang memungkinkan antar perangkat untuk terhubung ke jaringan nirkabel dengan menggunakan Wi-Fi, Bluetooth atau standar terkait.
          Kelebihan Router tenda N301 memiliki easy setup dan harganya terjangkau sedanglan  Kekurangan Router tenda N301 keempat port di bagian belakang hanya mendukung kecepatan 100 Mbps atau belum gigsbit dan jumlah port RJ45 kurang banyak.

Langkah Setting

1. Sambungkan kabel UTP dari lan pc ke lan Router Tenda N301, lalu buka browser anda dan ketikan 192.168.0.1. yaitu default ip si router tenda ini, lalu isi password tersebut dengan default password yaitu, admin

2. setelah login ke dalam router, klik advanced setting 
3. setelah itu pilih tab "Internet Connection Setup", lalu pilih dhcp. Dhcp berarti si router meminta ip dari modem internet.

4. Selesai kita pilih koneksi internet router, selanjutnya kita ke tab "Lan Setting" untuk mengkonfigurasi ip untuk di sebarkan Tenda N301.
5. Setelah itu, kita ke tab wireless untuk membuat SSID wifi di Router Tenda N301 ini.
6. kita juga perlu untuk mensetting password untuk wifi kita.
7. kemudian sambungkan wifi kita ke pc atau hp kita dengan SSID yang telah kita buat.
konfigurasi dasar untuk router Tenda N301 selesai. sekian dan terima kasih.



Flag Counter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.